Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

E-Commerce

Wales - Yuan Gao dalam Encyclopedia of Information Science and Technology (2005), menyatakan E-Commerce adalah penggunaan jaringan komputer untuk melakukan komunikasi bisnis dan transksaksi komersial.
Kalakota dan Whinston mendefinisikan E-Commerce dari beberapa perspektif, yaitu:
  • Dari perspektif komunikasi, E-Commerce adalah pengiriman informasi, produk/jasa, atau pembayaran melalui jaringan telepon, atau jalur komunikasi lainnya;
  • Dari perspektif proses bisnis, E-Commerce adalah aplikasi teknologi menuju otomatisasi transaksi bisnis dan work flow;
  • Dari perspektif pelayanan, E-Commerce adalah alat yang digunakan untuk mengurangi biaya dalam pemesanan dan pengiriman barang; dan
  • Dari perspektif online, E-Commerce menyediakan kemampuan untuk menjual dan membeli produk serta informasi melalui internet dan jaringan jasa online lainnya.
  • Meliputi pemrosesan elektronik dan transmisi elektronik dari data
  • Meliputi banyak aktivitas berbeda ;pembelian dan penjualan secara elektronik dari barang dan jasa, pengantaran on-line dari produk digital, pemindahan dana secara elektronik (electronic funds transfer/EFT), komersial elektronik dari saham, dan pemasaran konsumen langsung, komputerisasi proses bisnis


Komersial elektronik bukan suatu seluruhnya fenomena baru.
Banyak perusahaan telah berkecimpung dalam EDI diatas jaringan privat untuk bertahun tahun
Revolusi internet – suatu susunan dari pasar inovatif dan komunitas perdagangan
Untuk penyikapan potensial dan risiko potensial, akuntan modern harus mengenal teknologi dan teknik yang mendasari komersial elektronik.